SEKOLAHKU ISTANAKU “Berbagi itu Indah”

 

Oleh : Elyas
SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkualitas, berkarakter, berakhlak dan berbudaya

 

Salah satu kewajiban umat Islam bagi yang “bernyawa” adalah zakat fitrah. Zakat fitrah ini dikeluarkan sebelum hari raya idul Fitri sekaligus untuk menyempurnakan puasa kita.

 

Alhamdulillahirobbilalamin keluarga besar SMK Negeri 1 Yogyakarta terkumpul zakat fitrah berupa beras sebanyak 1181 Kg. Beras sebanyak itu dibagikan kepada yang berhak baik di kalangan internal maupun dikalangan eksternal sekolah. Panitia sudah mulai bergerak membagi zakat tersebut mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh yang menerima.

 

Pemberian zakat fitrah ini sebagai bentuk ungkapan rasa kasih sayang kita terhadap sesama. Ungkapan empati sekaligus melatih jiwa sosial untuk diberikan kepada sesama yang secara ekonomi dikategorikan kurang mampu. Sekali lagi mudah-mudahan dengan pemberian yang tulus dan ikhlas dari semua warga sekolah kepada yang berhak menerimanya menjadi sarana untuk ikut serta menyumbang kegembiraan.

 

Ya gembira itu bagian dari proses kehidupan yang perlu dipupuk dan dirawat. Kegembiraan bisa datang dari berbagai macam aspek dan salah satunya adalah berupa materi. Materi yang dalam hal ini berupa beras mudah-mudahan bisa dimanfaatkan untuk persiapan hari raya apakah dibuat kupat, lontong, dan aneka macam makanan lain yang bahan dasarnya adalah beras.

 

Bagi yang menyalurkan maupun yang menerima semuanya berbahagia. Bahagia bisa membantu sesama. bahagia saling membutuhkan satu dengan yang lain ada “take and give” yang tujuannya finalnya adalah semata-mata mengharap ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala.

 

Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia yang telah mengelola zakat fitrah ini dengan baik. Semoga kedepan kebaikan itu senantiasa kita pertahankan dan menuju ke lebih baik lagi.

 

Saatnya SMK Negeri 1 Yogyakarta bisa menjadi lebih hebat. Hebat gurunya, karyawannya, siswanya dan rasa solidaritasnya.

 

Salam menemu baling menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga. Indahnya berbagi tulisan tanpa batas hidup terasa lebih bermakna.

 

Kemetiran kidul 28 Mei 2019 pukul 07.02 WIB.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *