SEKOLAHKU ISTANAKU “Zonasi buat SMK DIY”

Zonasi buat SMK DIY

Oleh : Elyas
SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkualitas, berkarakter, berakhlak dan berbudaya

Ingin cepat kerja sehabis lulus sekolah menengah?? Yuk masuk SMK saja??soalnya di SMK akan dibekali dengan kompetensi keahlian sesuai dengan program kompetensi yang dipilihnya.

Masuk SMK di DIY itu mudah?? Apalagi yang berasal dari DIY atau wilayah perbatasan provinsi Jawa tengah yang telah dikerjasamakan dengan di DIY. Jadi zonasi SMK itu dibedakan menjadi dua yaitu calon peserta didik dari DIY dan luar DIY. Otomatis yang berasal dari DIY masuk zona 1 dan luar DIY masuk zona 2.

Sebagai bahan pertimbangan calon peserta didik diterima di SMK adalah :
1. tempat tinggal calon peserta didik baru berada di zona 1 (DIY atau wilayah perbatasan provinsi Jawa tengah yang telah dkerja samakan dengan DIY)
2. Nilai SHUN/SKHUN SMP / MTs atau bentuk lain yang sederajat.
3. Waktu pendaftaran.
4. Apabila ketentuan huruf a huruf b dan huruf c hasilnya sama maka sekolah dapat melaksanakan tes bakat dan minat sesuai dengan kompetensi keahlian yang dipilihnya

Begitulah sekilas tentang kriteria calon peserta didik untuk bisa diterima di SMK. Kabar baiknya calon peserta didik bisa memilih maksimal 3 kompetensi keahlian di sekolah yang sama ataupun di sekolah yang berbeda.

Kalau anda ingin menjadi ahli dalam bidang Akuntansi, Perkantoran ataupun Pemasaran silakan berbondong-bondong masuk ke SMK Negeri 1 Yogyakarta, yang berada di pusat kota dekat Malioboro, jantungnya kota Yogyakartaogjakarta. Sekolah sambil bisa bertamasya asyik kan..

Tunggu apalagi daftar yuk di SMK Negeri 1 Yogyakarta “Lead you to the brightness”.

Saatnya SMK Negeri 1 Yogyakarta bisa menjadi lebih hebat. Hebat gurunya karyawannya siswanya dan juga layanan pendidikannya.

Salam menemu baling menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga. Indahnya berbagi tulisan tanpa batas hidup terasa lebih bermakna.

Info komplit bisa dilihat di http://ppdb.jogjaprov.go.id

Puspa Indah 22 Mei 2019 pukul 03.22 WIB.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *