Panen Perdana Labu Madu di Skaoneta

 

SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkualitas, berkarakter, berakhlak dan berbudaya

 

Alhamdulillah akhirnya penantian yang panjang itu berbuah manis. Pagi ini labu madu dipanen. Buahnya tidak begitu banyak akan tetapi hasil dari tanam sendiri itu yang tiada ternilai.

 

Labu yang kita panen sebagian ditempatkan di ruang kerja kepala sekolah. Harapannya siapa yang hadir di ruang kerja kepala sekolah bisa melihat langsung hasil panen labu madu, sekaligus untuk menguji daya tahannya berapa lama sebelum di “masak”. Konon ketahanan buah labu ini sampai lebih dari 6 bulan. Semakin lama disimpan semakin nikmat saat di masak kelak.

 

 

Labu madu yang kita tanam di SMK Negeri 1 Yogyakarta ini memanfaatkan lahan sempit yang ada. Kita tanam di halaman sekolah batangnya kita jalarkan di atas atap teras sekolah. Ternyata lahan yang sempit tidak menjadi halangan untuk memiliki buah labu madu.

Bukan sekedar memiliki buah labu madu, tetapi yang lebih penting adalah menikmati proses. Proses itulah yang kita ambil hikmahnya untuk menghasilkan sesuatu butuh waktu yang tidak instan. Di dalam proses itu membutuhkan perlakuan yang pas sehingga menghasilkan buah baik. Begitu juga tatkala kita mendidik anak / siswa / peserta didik supaya menghasilkan output yang baik maka dibutuhkan proses yang baik pula dengan perlakuan yang semestinya.

 

 

Saatnya SMK Negeri 1 Yogyakarta bisa menjadi lebih hebat. Hebat gurunya, karyawannya, siswanya dan tata kelolanya.

 

Salam menemu baling menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga.
Indahnya berbagi tulisan tanpa batas hidup terasa lebih bermakna.

 

Kemetiran Kidul 13 September 2019 pukul 08.33 WIB.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *