Gerbatari dari PPL PPG

 

SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkualitas, berkarakter, berakhlak dan berbudaya

 

Betapa senang hatiku pada pagi hari ini, mahasiswa PPL PPG menyumbangkan tanaman beserta potnya. Mereka berkata semoga tanaman yang kita sumbangkan kepada SMK Negeri 1 Yogyakarta akan bermanfaat. Saya langsung jawab Aamiin.

 

 

Membawa tanaman ini sebagai wujud Gerbatari (gerakan membawa tanaman sendiri) yang sudah kita biasakan bagi siapa saja yang menjadi keluarga besar SMK Negeri 1 Yogyakarta. Alhamdulillah gerakan ini juga diikuti oleh seluruh mahasiswa sebanyak 22 PPL PPG. Artinya mahasiswa ini juga sebagai bagian dari keluarga besar SMK Negeri 1 Yogyakarta. Semoga tanaman yang mereka sumbangkan menambah sejuk dan keindahan lingkungan SMK Negeri 1 Yogyakarta.

 

Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh mahasiswa yang telah berkenan membawa tanaman ke sekolah. Tanaman-tanaman yang di bawa ini sebagai saksi mereka melaksanakan PPL PPG secara nyata. Gerakan semacam inilah yang dibutuhkan untuk semakin mencintai lingkungan sekolah. Bukan sekedar teori, bukan sekedar jarkoni tetapi praktik langsung. Barangkali ini termasuk juga best practice pengamalan nilai-nilai Pancasila yang patut kita teladani.

 

 

Saatnya SMK Negeri 1 Yogyakarta bisa menjadi lebih hebat. Hebat gurunya, karyawannya, siswanya dan gerbatarinya.

 

 

Salam menemu baling menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga.

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas hidup terasa lebih bermakna.

 

Kemetiran kidul 2 Oktober 2019 pukul 10.00 WIB


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *