TUJUAN PENDIDIKAN KOMPETENSI KEAHLIAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN
1. Tujuan Umum:
Menghasilkan tamatan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan nilai serta sikap yang terintegrasi dan kecakapan kerja dalam bidang Bisnis Dalam Jaringan dan Pemasaran dengan menerapkan kewiraswastaan serta mampu mengadaptasi perkembangan masyarakat yang sesuai dengan kemajuan ilmu dan teknologi serta dapat memenuhi tuntutan dunia kerja masa sekarang dan masa yang akan datang.
2. Tujuan Khusus
Mempersiapkan peserta didik dengan keterampilan dalam bidang Bisnis Dalam Jaringan dan Pemasaran.
-
Mempersiapkan peserta didik untuk responsif terhadap perkembangan teknologi informasi dan digital
-
Mempersiapkan peserta didik dengan literasi digital dalam Bisnis Dalam Jaringan dan Pemasaran
-
Memberikan bekal sikap dan karakter yang unggul untuk masuk dalam dunia kerja
-
Mempersiapkan peserta didik memiliki daya saing dan keunggulan kompetitif dalam bursa kerja dalam negeri dan luar negeri
PROFIL LULUSAN
- Bekerja di perusahaan perdagangan ritel
-
Bekerja di perusahaan nasional yang bergerak dalam berbagai bidang
-
Bekerja di berbagai perusahaan bisnis berbasis dalam jaringan baik di dalam dan luar negeri
-
Secara mandiri membangun sendiri perusahaan bisnis baik yang berbasis konvensional maupun yang berbasis dalam jaringan
-
Bekerja di sektor pelayanan publik baik yang komersial maupun non komersial yang dikelola pemerintah, BUMN atau swasta
Kompetensi Tamatan:
Kemampuan Umum: Tamatan Program Keahlian Bisnis dan Pemasaran – Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran dapat menampilkan diri sebagai manusia yang berkualitas, berkarakter, berakhlak dan berbudaya sehingga memiliki sikap berbudi pekerti luhur, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian yang mantap dan mandiri serta mempunyai tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.
Standard Kompetensi yang diajarkan :
Dasar Kompetensi Kejuruan : Pengantar Ekonomi dan Bisnis, Pengantar Akuntansi, Administrasi Umum
Kompetensi Kejuruan : Simulasi dan Komunikasi Digital, Perencanaan Bisnis, Komunikasi Bisnis, Marketing,Penataan Produk, Administrasi Transaksi, Bisnis Online, Pengelolaan Bisnis Ritel, Pengetahuan Produk, Produk Kreatif dan Kewirausahaan, Penataan Barang Dagangan, Prinsip-prinsip Bisnis, Administrasi Barang, Pelayanan Penjualan, Komunikasi Bisnis