PTM Terbatas Skaoneta

 

SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)

Berkarakter, berkualitas, berjiwa wirausaha, berwawasan lingkungan dan siap bekerja di dunia kerja secara profesional.

 

Alhamdulillahirobbilalamin mulai tanggal 19 April 2021 SMK Negeri 1 Yogyakarta telah ditunjuk oleh Dikpora DIY bersama-sama dengan 9 sekolah yang lain untuk melaksanakan percontohan tatap muka terbatas (PTMT). PTM ini sebagai upaya untuk memberi pelayanan pendidikan secara optimal dengan menggunakan prokes yang ketat.

 

Pada hari pertama PTM di hadiri oleh seluruh kelas 10 kurang lebih berjumlah 200. Mereka terbagi menjadi 12 kelas. 6 kelas di lantai pertama dan 6 kelas berikutnya dilantik kedua. Masing-masing kelas berjumlah 18 siswa. Mereka datang ke sekolah dengan rasa suka cita diantar oleh orang tuanya menggunakan kendaraan bermotor. Mereka mengenakan seragam baru, karena memang baru pertama kali inilah mereka secara formal datang ke sekolah untuk menerima pembelajaran dari bapak ibu guru. Wajah-wajah mereka sangat ceria bisa dilihat dari sorotan matanya, mereka akan bertemu dengan teman-teman mereka dan juga bapak ibu guru serta karyawan.

 

 

Saat mereka datang ke sekolah, cuci tangan terlebih dahulu, dicek suhunya oleh petugas baru memasuki ruangan yang telah ditentukan. Mereka begitu bersemangat untuk mengikuti semua proses kegiatan belajar mengajar yang dipimpin oleh Bapak Ibu guru. Mereka sangat antusias karena hampir setahun ini mereka hanya mendapatkan pembelajaran secara daring. Inilah momen pertama mereka bertatap muka langsung dengan teman-temannya dan juga bapak ibu gurunya.

 

Momen bersejarah ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Pembelajaran dibuat menjadi dua sesi-sesi yang pertama pukul 7 sampai dengan pukul jam 10.15 sesi kedua mulai pukul 8 s.d. 11.00 harapannya tidak terjadi penumpukan saat mereka datang dan pulang sehingga perlu di bedakan jamnya.

 

 

Hari pertama mendapat pantauan langsung dari Korwas SMK Bapak Paryoto, Ibu Pengawas Ibu Luh Komang, Kepala Baldikmen Ibu Suhartati, Kasi TU Pak Cahyono serta Ibu Kabid Dikpora Ibu Isti serta tamu-tamu dari rekan wartawan mulai dari kompas, KR, Republika dll.

 

 

Salam menemu baling menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga.

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas hidup terasa lebih bermakna.

 

Yogyakarta 20 April 2021 pukul 5.00 WIB.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *